3 Tempat Wisata di Italia yang Terkenal

Wisata di Italia

3 Tempat Wisata di Italia yang Terkenal

Category : Uncategorized

  1. Colosseum

Merupakan lokasi wisata di Italia yang sudah paling terkenal di semua dunia. Rasanya tidak lengkap andai berlibur ke Italia tanpa mendatangi bangunan fenomenal satu ini. Ya, merupakan Colosseum. Terletak di Roma, ibukota Italia. Colosseum adalah sebuah bangunan bersejarah dengan arsitektur yang lumayan unik. Dibangun pada selama tahun 72 hingga 80 Masehi oleh Kaisar Vespasian, pendiri Dinasti Flavianus. Colosseum berdiri kokoh layaknya suatu stadion sepakbola, konon Colosseum bisa menampungtidak sedikit penonton sampai 55.000 orang dengan 80 pintu masuk. Bangunan dengan format elips ini memiliki elevasi mencapai 48 meter dengan ukuran 188 meter x 156 meter. Bangunan ini dikenal pun dengan sebutan Flavian Amphiteatre.

Sebagai di antara objek wisata, Colosseum tidak jarang kali ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Jumlah pengunjung bahkan bertambah pada ketika musim panas. Untuk Anda yang berniat untuk mendatangi tempat ini, terdapat baiknya kita datang pada pagi hari guna menghindari berhimpitan dengan pengunjung lain. Sebagai informasi, masa-masa buka Colosseum ialah pukul 08.30 masa-masa setempat, sedangkan waktu tutupnya merupakan sekitar satu jam sebelum tenggelamnya matahari.

  1. Pantheon
Wisata di Italia

Wisata di Italia

Dilansir Daftar Agen Situs Judi Bola Online Terbesar yang sangat aman dan terpercaya di indonesia sejak tahun 2008 Pantheon adalah sebuah kuil peninggalan kekaisaran Rimawi yang pada masakini telah berpindah fungsi menjadi gereja katolik Roma. Bangunan ini terletak di ambang alun-alun pusat Roma atau Piazza della Rotonda,berdampingan dengan Piazza Novona. Ciri khas bangunan ini merupakan tiang-tiangnya yang tinggi dibagian teras, yang lantas pada zaman sekarang tidak sedikit menginspirasi daripada desain guna bangunanlaksana perpustakaan, universitas, bangunan lokasi pemerintahan, dan sebagainya.

Pantheon dirancang pada selama tahun 27 SM sebagai kuil. Pembangunannya sendiri berlalu pada tahu 126 M, pada masa pemerintahan Kaisar Hadrianus. Sebagaimana destinasi awalnya, Pantheon merupakan sebuah kuil yangbermanfaat untuk menyembah dewa-dewa Romawi. Namun, terjadi peristiwa kebakaran pada tahun 80 M dan menyisakan bangunan tiang unsur depan (Portico atau teras depan). Kemudian, Kaisar Hadrianus memperbaikinya dan menambahkan unsur Rotunda, bangunan berbentuk lingkaran, pada unsur dalam Pantheon. Lalu, semenjak tahun 609 M, Pantheon berpindah fungsi menjadi gereja hingga sekitar tahun 1885 M. Di samping itu, Pantheonpun dijadikan sebagai lokasi untuk memakamkan pahlawan nasional Italialaksana Raja Emmanuel I dan Raphael, pelukis Renaissance.

  1. Piazza Novona

Piazza Navona ialah alun-alun yang paling besar dan indah, sedang di pusat kota Roma, sebelah barat Pantheon. Terutama pada senja hari,tempat ini ramai dijadikan sebagai lokasi bersantai oleh penduduk lokal maupun turis. Bahkan, dinyatakan bahwa pesona terkuat Piazza Navonamerupakan pada senja hari. Pada unsur sisi kanan dan kiri Piazza Navona terdapat barisan gedung-gedung megah khas arsitektur Eropa. Restora-restoran pun tidak sedikit tersedia di sini yang tentunya paling ramai khususnya pada senja hari untuk mereka yang hendak menikmati indahnya pemandangan seraya duduk mencicipi hidangan khas Italia.

Di Piazza Navona ada tiga air mancur yakni; Fountain of the Four Riversyang pada unsur puncaknya ada patung Obelisk of Domitian, lantas ada Fontana del Moro yang ada empat Tritons (dewa laut yang mempunyai tubuh unsur bawah laksana lumba-lumba) pada kolamnya, dan yang terakhir Fountain of Neptune. Untuk Anda yang hendak mengagumi ketiga air mancur ini dari jarak dekat, disediakan tempat-tempat guna duduk di sekelilingnya sampai-sampai pengunjung tidak bakal lelah berdiri. Di samping itu, andai Anda berkunjung ke Piazza Navona, tidak boleh lewatkan peluang untuk mendatangi gereja raksasa Baroque Sant’Agnese di Agone yang sedang di sisi belakang Piazza Novana. Dijamin kita akandiciptakan kagum dengan alangkah besarnya gereja satu ini.


Leave a Reply