Cara Mengembangbiakan Balon Bola

Tujuan artikel ini adalah untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda di penangkaran ular sanca. Saya akan memberikan beberapa kiat cepat dan mudah yang akan membantu Anda di jalan menuju kesuksesan dalam membiakkan hewan-hewan hebat ini.

Jenis kelamin yang benar – Asuransikan hewan-hewan Anda dengan seksama, dan Anda memang memiliki pria dan wanita. Ada dua cara untuk menentukan jenis kelamin bola python satu adalah dengan "popping" dan yang lainnya adalah dengan "probing." Menurut saya, popping adalah metode yang lebih mudah di antara keduanya, tidak memerlukan alat apa pun dan tidak ada bahaya atau bahaya pada hewan itu. Untuk menyelidiki python bola, Anda harus memasukkan probe logam ke belakang ke arah ekor ke sisi kiri atau kanan kloaka. Setelah probe dimasukkan Anda mengambil hitungan skala untuk menentukan jenis kelamin hewan. Laki-laki biasanya menggali cukup dalam sekitar 8 atau lebih skala subcaudal dan perempuan akan menyelidiki sekitar 2-4 sisik subcaudal. Saya akan membahas instruksi lebih rinci tentang cara menentukan jenis kelamin ular Anda di artikel lain, jika karena alasan apa pun Anda tidak yakin dalam menentukan jenis kelamin hewan Anda, carilah dokter hewan reptil yang memenuhi syarat di daerah Anda untuk mendapatkan bantuan.

Kematangan Seksual – Pria dan wanita menjadi dewasa secara seksual pada usia dan berat yang berbeda. Kematangan seksual pada ular bola tampaknya lebih ditentukan oleh berat daripada usia hewan meskipun usia paling jelas memainkan peran dalam kematangan seksual. Wanita biasanya matang sekitar usia dua-tiga tahun dan berat badan 1200-1500 gram, beberapa mungkin sedikit lebih cepat atau sedikit lambat, tetapi mayoritas kasar akan matang dalam rentang usia dan berat ini. Jantan dewasa lebih cepat daripada betina dan biasanya matang antara 6 bulan – 1 tahun meskipun saya memiliki beberapa laki-laki muda berkembang biak sedini dua belas minggu! Bobot pemuliaan untuk jantan berkisar di area 400gram untuk orang kecil hingga 800 atau lebih gram untuk pemulia pertama kalinya yang lebih besar.

Perubahan Musiman dan Penurunan Suhu – Pada ular bola liar adalah hewan musiman dan biasanya berkembang biak antara bulan Oktober dan Desember di musim hujan, dengan musim bertelur sekitar Maret dan April. Balon bola bayi mulai menetas dan mengambil makanan pertama mereka setelah musim hujan ketika barang-barang mangsa berlimpah. Sekarang di penangkaran, mereka dapat berkembang biak sepanjang tahun, tetapi memiliki beberapa perubahan musiman dan penurunan suhu tidak meningkatkan peluang Anda untuk memiliki produksi maksimum. Saya suka memulai secara bertahap menjatuhkan temps saya pada bulan November satu atau dua tingkat setiap minggu sampai saya mencapai suhu mengintip saya turun 5-7 derajat lebih rendah pada malam hari dari suhu tinggi siang hari saya yang di musim off adalah 85-87 derajat. Pada musim kawin, saya turun ke 80 derajat untuk waktu malam yang rendah di sisi bak mandi terpanas selama tiga atau empat bulan dan kemudian bekerja kembali ke suhu musim dingin saya yang berusia 85-87 tahun.

Memasangkan mereka untuk Breeding – Setelah Anda memutuskan bahwa Anda memang memiliki pria dan wanita dan mereka berada di usia dan berat kematangan seksual saatnya untuk mulai memasangkan hewan-hewan ini untuk berkembang biak. Saya memperkenalkan laki-laki saya ke dalam bak betina saya dan bukan sebaliknya karena piton bola betina mengeluarkan banyak feromon selama musim kawin dan feromon ini hebat dalam memberi sinyal pada ular bola jantan bahwa sudah waktunya untuk berkembang biak. Setelah saya memperkenalkan laki-laki ke perempuan saya meninggalkan pasangan tanpa gangguan selama 24 jam setelah itu saya memeriksa untuk melihat apakah mereka secara aktif berkembang biak, jika mereka saya beri mereka 24 jam lagi, jika mereka tidak saya memindahkan laki-laki ke yang berikutnya bak wanita dan memulai prosesnya. Setelah laki-laki berhasil bersetubuh dengan perempuan, saya menawarkan dia makanan kecil yang biasanya berupa tikus kecil dan istirahat selama 48 jam. Begitu dia beristirahat dengan baik, saya ulangi prosesnya. Saya melanjutkan proses memasangkan laki-laki saya dengan perempuan sampai betina telah berovulasi atau jelas bahwa mereka tidak akan menghasilkan untuk musim ini.

Ovulasi – Dapat mengidentifikasi dengan benar ovulasi bola paha betina sangat berguna saat berkembang biak untuk produksi maksimum. Berikut ini beberapa tip cepat untuk membantu Anda mengidentifikasi ovulasi aktif dan wanita yang telah berovulasi.

Mengidentifikasi Ovulasi Aktif – Seekor ular piton betina yang aktif berovulasi akan memiliki gelombang yang sangat nyata terhadap bagian bawah tubuhnya; Dia mungkin tampak baru saja makan besar. Anda juga akan melihat ekornya tersedot ke dalam tubuhnya dalam bentuk "L" yang canggung. Posisi klasik itu dikenal sebagai "Suck" untuk peternak kawakan ball python dan itu indikator yang bagus bahwa betina sedang dalam proses ovulasi.

Ovulasi telah terjadi – Jika Anda melewatkan ovulasi aktif, semua tidak hilang, dan Anda masih dapat mengetahui apakah python bola betina Anda telah berovulasi dengan menggunakan kiat cepat ini. Pertama, cukup awasi dia selama beberapa hari dan lihat di mana dia menghabiskan sebagian besar waktunya. Apakah di ujung bak yang dingin atau ujung yang panas? Jika berada di ujung bak mandi maka kemungkinan wanita Anda sudah berovulasi dan tidak perlu lagi dikembangbiakkan. Jika dia masih mencari ujung yang lebih dingin dari bak mandi dan membungkus mangkuk maka kemungkinan besar bahwa betina Anda belum berovulasi dan dia masih perlu dibesarkan.

Egg Laying dan Inkubasi – Setelah ovulasi, python bola betina Anda tidak lagi perlu dipasangkan dengan seorang pria dan Anda dapat mulai menyiapkan inkubator dan membuat pengaturan untuk tukik python bola. Tepat sekitar tiga minggu setelah ovulasi dia akan pergi ke siklus gudang yang dikenal oleh peternak kawakan sebagai "POS" yang berarti "gudang pasca ovulasi". Mengikuti "POS" yang Anda cari sekitar 30-40 hari sampai betina Anda bertengger telur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *