Pelajaran Objek – Bola Golf Serbaguna Digerakkan

Ini adalah pelajaran objek menggunakan bola golf untuk membagikan Injil dan mengajarkan anak-anak bahwa jika Anda benar-benar mengasihi Tuhan, Anda akan menunjukkan cintanya kepada orang lain. Ayat Alkitab yang digunakan untuk memperkuat ajaran adalah 1 Yohanes 4: 7-11.

Pelajaran:

(Tunjukkan bola golf.) Tujuan apa bola ini dibuat? (Dipukul oleh tongkat golf dan dilemparkan ke lubang.) Anda dan saya dibuat untuk tujuan juga dan tujuan itu adalah untuk mengenal Tuhan dengan cara yang khusus dan mencintainya.

Bola ini tidak terjadi secara kebetulan. Banyak penelitian dan pekerjaan yang dilakukan untuk membuat bola ini sehingga akan terbang sejauh mungkin. Bahan inti (yang tidak dapat Anda lihat) dirancang untuk ukuran, bentuk, dan berat yang tepat sehingga dapat dipukul untuk jarak yang jauh. Beberapa juga dirancang untuk memberikan lebih banyak putaran ke bola untuk memberikan kontrol yang lebih baik kepada pegolf. Bahan penutup harus dirancang dengan benar juga. Itu harus cukup halus sehingga akan ada lebih sedikit gesekan saat bola bergerak melalui udara dan cukup keras untuk menerima pukulan dari klub golf. Bahkan jumlah, ukuran, dan bentuk lesung pipit di bola telah dipelajari secara menyeluruh. Mereka bahkan punya tujuan tertentu.

Anda dan saya juga tidak terjadi secara tidak sengaja. Dalam Kejadian 1, Firman Allah menjelaskan bahwa ia menciptakan kita. Dia tidak membuat kita hanya melakukan sesuatu; dia punya alasan. Dia ingin Anda dan saya mengenalnya dengan cara khusus, dan belajar untuk benar-benar mencintainya.

Tidak ada materi yang terbuang dalam bola golf. Setiap bagian memiliki rencana dan tujuan, bahkan bagian-bagian yang tidak dapat Anda lihat. Jam-jam dan jam-jam belajar dan bekerja telah masuk ke dalam pembuatan bola ini, semua untuk satu tujuan dasar; bahwa pegolf dapat memukul bola sejauh mungkin tanpa itu melanggar. Anda dan saya dibuat untuk suatu tujuan juga, untuk mengenal Tuhan dengan cara khusus dan belajar untuk mencintainya. Anda mulai memenuhi tujuan itu ketika Anda percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Juruselamat Anda dari dosa. (Bagikan pesan Injil.)

Begitu Anda percaya pada Yesus, itu baru permulaan. Untuk belajar mencintai Tuhan, Anda harus mengenalnya. Cara melakukannya adalah menghabiskan waktu setiap hari berdoa dan membaca serta mempelajari Alkitab dan membiarkannya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Anda. Dalam 1 Yohanes 4, Tuhan mengatakan bahwa kita harus saling mengasihi karena cinta berasal dari Tuhan. Karena dia mencintai kita, kita harus memberikan cinta itu kepada orang lain. Ketika Anda menunjukkan cintanya kepada orang lain; cintamu padanya akan terus tumbuh. Jika Anda benar-benar mencintai Tuhan, Anda akan menunjukkan cintanya kepada orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *